Rabu, 06 Februari 2019

Mengendarai Mobil dengan Aman dan Tenang di Jakarta

Berkendara di jakarta dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil, seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Karena, jalanan yang padat dan para pengguna jalan yang tidak tertib membuat kondisi jalanan Jakarta seringkali dikeluhkan oleh banyak orang. Akan tetapi, ketika Anda mengendarai mobil, Anda juga tetap bisa berkendara secara aman dan tenang saat berada di Jakarta. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berkendara dengan aman dan tenang di Jakarta.
Memperhatikan jalur ganjil ganap

Ada berbagai peraturan yang dibuat oleh pemerintah Jakarta untuk mengurai kemacetan di beberapa ruas jalanan Jakarta. Salah satunya yakni peraturan jalur ganjil genap. Peraturan ini berlaku untuk para pengendara mobil dengan memperbolehkan mobil berplat nomor ganjil untuk melintas di tanggal ganjil dan mobil berplat nomor genap utnuk melintas di tanggal genap. Sepintas, beberapa ruas jalan yang diberlakukan peraturan ini akan sangat lancar dan membantu para pengguna mobil agar bisa melaju lebih kencang. Tapi, sebaiknya perhatikan selalu ruas jalan yang diberlakukan peraturan ganjil genap dan sesuaikan dengan plat nomor kendaraan Anda. Karena, jika tidak maka petugas yang berada di jalan siap memberikan surat tilang karena kesalahan yang Anda buat.

Memilih jalur tol

Jika ingin berkendara dengan aman dan tenang di Jakarta, maka memilih jalur tol merupakan pilihan yang bijak. Meskipun jalur tol berbayar, namun sebagai pengguna mobil Anda akan dibantu oleh kondisi jalanan yang nyaman dan juga pengguna jalan yang lebih tertib. Selain itu, Anda juga tidak akan menemui sepeda motor saat berada di jalan tol sehingga akan lebih mudah untuk berkendara di jalan tol.

Memperhatikan titik kemacetan

Kemacetan yang ada di jalanan Jakarta memang selalu terjadi setiap harinya. Namun, Anda bisa mencegah kemacetan tersebut dengan memperhatikan beberapa ruas jalan yang menjadi titik kemacetan. Adapun beberapa titik kemacetan yang biasa terjadi dan perlu dihindari antara lain terminal bus, stasiun kereta, pasar, hingga beberapa perlintasan yang cukup padat dilalui kendaraan setiap harinya. Dengan memperhatikan titik kemacetan, Anda bisa memilih jalur lainnya dan merasakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar