Senin, 17 Desember 2018

Manfaat Menggunakan Payroll Software Indonesia

Pernah mendengar istilah payroll? Payroll bukanlah kata yang baru-baru ini saja didengar. Istilah ini sudah dipakai di kalangan karyawan atau pekerja. Payroll sendiri merupakan kata serapan dari bahasa inggris yang memiliki arti daftar gaji. Namun sebenarnya definisi payroll software Indonesia adalah bagian dari salah satu sistem penggajian karyawan secara rutin setiap bulannya dan merupakan bagian yang penting dari perusahaan yang memiliki pegawai atau karyawan yang banyak.


Ada beberapa manfaat baik yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi payroll diantaranya adalah sebagai berikut.

1.    Menghemat Waktu

Dalam perhitungan gaji yang biasanya, dibutuhkan waktu lama untuk memperhitungkan gaji. Menggunakan sistem lama sedikit repot dan sering terburu-buru dalam penjumlahan. Apalagi saat menghitung gaji karyawan yang lebih dari 100 orang dalam satu perusahaan.

Sedangkan jika menggunakan payroll software Indonesia sebuah perusahaan dapat menghemat waktu seefisien mungkin, bahkan dapat selesai dalam waktu satu hari saja.

Mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan karena aplikasi payrol memiliki sistem perhitungan gaji tersendiri berdasarkan absensi kehadiran karyawan. Oleh karenanya untuk dapat menghitung gaji karyawan yang sangat banyak tidaklah dan lebih menghemat waktu.

2.    Pekerjaan HRD lebih Efisien

Dengan adanya aplikasi payroll, diharapkan lebih membantu pekerjaan karyawan HRD. Selain itu, dengan payroll diharapkan tidak perlu menambah tenaga lagi, sehingga sebagian karyawan HRD dapat mengengerjakan pekerjaan yang lainnya.

Biasanya dalam perhitungan gaji dengan sistem lama butuh tiga sampai dengan 5 orang HRD untuk dapat menyelesaikannya. Namun, dengan sistem payroll hanya butuh satu sampai dua HRD saja.

Payroll software Indonesia sendiri telah banyak dipakai oleh perusahaan besar dan bekerja sama dengan bank-bank ternama, sehingga perhitungan dan pembagian gaji karyawan dapat lebih efisien dan aman. Tidak hanya itu, aplikasi payroll juga memiliki tingkat akurat yang tinggi dikarenakan perhitungan langsung dari absensi kehadiran karyawan.

Namun, masih ada beberapa diantaranya menggunakan sistem lama dan sering mendapat komplain dari pihak karyawan. Kedepannya diharapkan aplikasi payroll dapat dijalankan oleh seluruh perusahaan berskala besar yang ada di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar