Selasa, 26 Juni 2018

AC Yang Berdaya Listrik Hanya 45 Watt. Mungkinkah?

AC inverter sudah menjadi jenis AC yang mulai banyak dicari oleh banyak orang di Indonesia. karena jenis AC yang berteknologi inverter biasanya memiliki daya listrik yang lebih rendah, sehingga menjadi lebih hemat listrik. Itulah sebabnya AC Gree ini menjadi jenis AC yang paling banyak dicari oleh banyak orang. 

Rasanya menjadi tidak masalah jika AC ini memiliki harga yang lebih mahal, dibanding dengan AC non-inverter. Karena jika mengingat kelebihan dan keunggulannya, yang lebih hemat listrik maka orang-orang pasti menjadikan hal itu pertimbangan yang utama. Belum lagi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, yang menjadikan AC ini banyak dicari.

Perlu anda ketahui bahwa Gree merupakan produsen AC terbesar di dunia, yang memiliki tingkat dingin yang sangat cepat. Ada beberapa seri AC terbaik yang dihasilkan oleh produk Gree tersebut, baik RAC maupun CAC. Selain canggih, beberapa fitur yang ada di dalamnya juga sangat unik yang menjadikan AC Gree U-Crown berbeda dengan AC lainnya di pasar Indonesia.


AC Gree U-Crown yang satu ini sudah menggunakan teknologi kompresor 2 tahap dan memiliki teknologi inverter-G 1 Hz yang mampu menghemat energi hingga 45 Watt. Percaya atau tidak, tapi AC ini menjadi satu-satunya jenis pendingin ruangan yang memiliki daya listrik paling rendah yaitu 45 Watt saja. AC ini bahkan sudah menjadi perbincangan banyak orang di dunia, apalagi setelah direview oleh salah satu penggunanya yaitu Youtuber Indonesia, Kevin Hendrawan.

AC Gree U-Crown ini juga menggunakan teknologi konversi frekuensi, yang sangat canggih karena memiliki temperatur yang konstan, stabil dan tidak naik turun. Khususnya di lingkungan yang mencapai frekuensi yang paling rendah. Yaitu sekitar 1 putaran kompressor per detik, dan di saat bersamaan kompressor 2 tahap beroperasi dengan menghemat energi.

Pada umumnya AC yang lain akan beroperasi dengan stabilisasi nyala mati nyala mati, sedangkan Gree mampu menjaga suhu temperatur di suatu ruangan dengan stabilitas daya minimum dan pengaturan yang pintar. Maka dari itu AC akan tetap menyala dengan frekuensi yang paling rendah, untuk mencegah pemakaian listrik yang besar saat nyala mati.

Dengan daya listrik yang hanya mencapai 45 Watt tersebut, daya minimal dapat dicapai saat unit sedang beroperasi di dalam temperatur yang konstan, stabil, dan tidak naik turun.

Dengan berbagai kelebihan di dalamnya, yang mengacu pada jenis AC yang dapat menghemat listrik sehemat-hematnya maka AC inverter ini sudah menjadi pilihan yang paling pas dan cocok. Bahkan AC yang satu ini mencapai suhu sampai 15 Watt ketika sedang diuji di dalam sebuah laboratorium khusus untuk pengujian. Pengujian ini masuk dalam poin penghematan yang paling ekstrim. 


Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih, maka AC ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wifi smart control. Sehingga smartphone anda bisa menjadi pengganti remote AC jika wifi AC tersebut dinyalakan. Hanya dengan menggunakan smartphone, maka anda bebas mengatur temperatur suhu kapan pun.

Bahkan anda bisa menyalakan dan mematikan AC sesuai jadwal atau diatur melalui smartphone anda. Sehingga AC dapat menyala secara otomatis, dan juga mati secara otomatis. Anda bisa melihat sederet keunggulan yang dimiliki oleh AC Gree U-Crown tersebut, anda tidak boleh ragu lagi karena dengan banyaknya kelebihan anda tetap akan dimanjakan dengan hematnya pemakaian listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar