Kamis, 05 Oktober 2017

Daftar Email Baru | Cara Membuat Email Gratis (Gmail) Lengkap Dengan Gambar

Electronic Mail atau Email, sangat banyak digunakan di era digital sekarang ini. karena email sangat berguna untuk membantu keseharian kita, bahkan email sangat diperlukan untuk mendukung mencari kerja, menyimpan data, atau mengirim pesan dan file-file. kebanyakan orang menggunakan email hanya sekedar untuk membuat akun sosial media, seperti facebook, twitter, instagram, BBM, Youtube dan lain-lain.

Dalam bahasa indonesia email dikenal juga dengan nama surel (surat elektronik), tidak banyak orang yang mengenal kata surel ini, karena kata email lebih populer ketimbang surel, padahal artinya sama. website paling populer yang menyediakan pembuatan email secara gratis yaitu gmail, karena sangat mudah digunakan menggunakan device/platform apapun. bukan hanya gmail saja yang menyediakan email gratis, baca juga: 5 Website Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik!.

Cara membuat email gratis

Tapi tahukah fungsi email itu sendiri? dan manfaatnya bagi kita, silahkan baca, Fungsi Email Dan Manfaatnya Bagi Kita. Jadi manfaatkan email sebaik mungkin di era digital sekrang ini, jangan sampai disalah gunakan untuk melakukan hal yang buruk.

Cara Membuat Email Melalui PC (Chrome) atau Smartphone (Chrome)

1. Masuk ke website gmail.com

2. Klik "create an account" pada bagian kanan layar anda

3. Masukan data informasi anda untuk akun emailnya (gmail)

4. Masukan data yang sesuai ya, seperti contoh dibawah ini:

Cara Membuat Email (Gmail)

Kita ambil poin pentingnya:

  • #Name: Isi nama depan dan belakang anda yang sesuai, agar dianggap valid dan tidak melanggar peraturan gmail
  • #Choose your username: Isikan namapenggunanya sesuai keinginan anda dan harus yang belum digunakan orang lain (valid), dan ini yang akan anda gunakan sebagai email username.
  • #Create a password: Buatlah kata sandi (password) yang aman tapi mudah diingat, agar tidak mudah dihack oleh orang lain
  • #Confirm your password: Masukan kata sandi (password) yang sama untuk mengkonfirmasi
  • #Brithday: Masukan tanggal lahir yang sesuai dengan anda
  • #Gender: Pilih gender anda, male (laki-laki) atau female (perempuan)
  • #Mobile phone: Masukan nomor handphone anda agar keamanan gmail kuat
  • #Your current email address: Kosongkan saja untuk ini, tapi jika kalian memiliki email sebelumnya bisa kalian masukan untuk menambah keamanan
  • #Location: Pilih lokasi yang sesuai
Catatan: Kalian bisa mendaftar tanpa menggunakan nomor handphone, akan tetapi harus memiliki "current email address". tapi cara ini hanya bisa digunakan sekali saja, untuk ip yang sama
5. Gmail akan mengirim kode ke nomor handphone yang anda masukan

6. Cek sms masuk dihandphone kalian, lalu masukan kodenya dan konfirm

7. Selesai, kalian bisa menggunakan email kalian.

Itu saja, cara mendaftar email gratis yang bisa kalian buat melalui komputer,laptop atau juga handphone. kenapa saya memilih membuat email di gmail, karena menurut saya sangat mudah untuk digunakan pada device apapun dan sangat mendukung hal lainnya, seperti: akun youtube, facebook, twitter yang terpenting untuk mengakses smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar