Selasa, 20 Juni 2017

Cara Cepat Memasang Widget Box Fanspage Facebook Di Blog

Salah satu cara untuk menaikan popularitas blog kita yaitu sering membagikannya ke jejaring sosial, baik facebook, twitter, forum dan lain-lain. terutama untuk jejaring sosial facebook, sering kali dijadikan tempat untuk membagikan artikel blog kita secara rutin, biasanya dilakukan menggunakan fanspage agar lebih mudah dikenali dan itu membutuhkan liker fanspage yang banyak pastinya agar lebih banyak dijangkau orang.

Baca Juga: Cara Mudah Membagikan Kirim Ke Group Di Facebook

Nah, Jika kita sudah memiliki fanspage, pasti agar orang lain mudah mengenali fanspage untuk blog kita yaitu memasangnya di blog kita tentunya, dalam bentuk box likes agar para pengunjung lebih mudah menjangkau blog kita melalui facebook. kadang jika widget pada blog kita terlalu banyak itu sangat mengganggu kecepatan blog kita, maka dari itu gunakan widget blog seperlunya saja, tidak menggunakannya berlebihan.

Cara Memasang Widget Fanspage Di Blog Kita

Ada cara yang menurut saya sangat mudah untuk memasang widget fanspage di blog kita dan ini sangat variatif karena anda dapat mengatur bentuk atau ukuran widget box yang cocok untuk anda pasang ke blog anda dan otomatis kita ambil kode htmlnya menurut bentuk yang anda buat, contohnya seperti widget fanspage yang saya gunakan pada sidebar blog ini, sederhana dan tidak mengganggu pengunjung menurut saya.

Cara Memasang Box Likes Fanspage Facebook Pada Blog Kita

1. Pertama-tama, tentunya kalian sudah memiliki fanspage facebook

2. Masuk ke developers.facebook, silahkan tinggal klik link yang sudah saya sediakan

3. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
  • Masukan URL page facebook anda
  • Pilih ukuran width atau lebar yang anda inginkan
  • Pilih ukuran height atau tinggi yang anda inginkan
  • Anda juga dapat memilih Option/Pilihan yang tersedia lainnya
  • Anda juga langsung dapat melihat Demonstrasinya (Hasil Bentuknya), juga dapat anda rubah sesuka hati anda sampai cocok

Cara memasang widget box fanspage diblog

4. Setelah selesai, klik "Get Code" dan copy code html tersebut

5. Masuk ke dashboard blog anda (blogger.com)

6. Klik menu Tata Letak/Layout

7. Pilih posisi yang anda inginkan, klik "Tambahkan Gadget" dan akan muncul pilihan lagi, pilih "HTML/Javascript", pastekan kode yang tadi anda copy, lalu simpan

8. Jangan lupa untuk klik "Simpan Setelan" pada bagian atas kanan

9. Selesai, Widget fanspage box anda sudah muncul pada blog anda

Itu saja artikel tentang Cara Cepat Memasang Widget Box Fanspage Facebook Di Blog, semoga bermanfaat untuk kita semua. sedikit info jikalau blog anda atau template yang sangat berat yang mana membuat loading blog menjadi lama lebih baik kurangi menggunakan widget yang berlebihan.

Maka dari itu gunakanlah widget pada sidebar, header maupun footer secukupnya, jikalau pengen banget untuk memasukan widget penting tapi membuat loading blog makin lelet sebaiknya ganti template yang lebih ringan, anda bisa cari referensi template keren dari beberapa situs di artikel 6 situs penyedia template blog gratis terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar